Senin, 25 Februari 2013

BERKEMBANGNYA BERBAGAI TEKNOLOGI PERANG


Berikut ini contoh peralatan perang yang digunakan dalam Perang Dunia 2:

Kapal Selam

1.      Typhoon class

Typhoon merupakan kapal selam terbesar buatan Uni Soviet pada masa Perang Dunia 2. Kapal selam ini mempunyai berat 28.000 ton, lebih berat dari kapal selam Amerika Serikat, Ohio yang hanya 20.000 ton. Meskipun ukurannya yang besar tetapi kapal ini sulit untuk dideteksi. Kapal selam ini dilengkapi 20 buah SS-N-20, yaitu rudal balistik dengan hulu ledak nuklir.

2.      Sentoku class

Angkatan Laut Kekaisaran Jepang membuat kapal selam ini untuk keperluan Perang Dunia 2 dengan berat 6.500 ton, hampir 3 kali berat kapal selam Amerika Serikat, Gato class. Sentoku membawa 3 torpedo dilengkapi M6A floatplanes.

3.      X-Craft’s

Kapal selam ini adalah mlik Inggris. Kapal selam ini lebih banyak digunakan untuk mengamankan sebuah pelabuhan atau pangkalan militer. Serangan kapal ini yang paling terkenal adalah pada tahun 1943 ketika X-Craft’s merusak kapal perang Jerman di pelabuhan Norwegia.

4.      Gato class

American gato class adalah musuh kapal selam Jepang selama Perang Dunia 2. American gato class mempunyai karakter cepat dan bersenjata lengkap, sehingga sangat cocok untuk perang bawah laut melawan Jepang. Gato mempunyai berat 1.500 ton dan dipersenjatai dengan 6 busur dan 4 tabung torpedo buritan. Kapal ini bisa melaju 20 knot di bawah permukaan. Perlu diketahui, 1 knot = 1,151 mil/jam atau sekitar 0,5144 meter/detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar