Senin, 25 Februari 2013

MEMPRESENTASIKAN HASIL PENELITIAN


Laporan hasil penelitian disusun setelah melakukan suatu penelitian. Sebelum dijadikan laporan, hasil penelitian dapat diseminarkan untuk didiskusikan lebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memantapkan isi laporan penelitian dan menguji kesahihan hasil penelitian. Melalui hasil penelitian dapat diketahui suatu penelitian dapat diterima secara objektif atau tidak oleh pembaca.
Langkah-langkah presentasi hasil penelitian:

1.     Persiapan presentasi:
· Membuat garis besar hasil penelitian atau bahan utama yang akan dipresentasikan.
· Mengetahui karakteristik dan dasar pengetahuan pendengar.
· Mempersempit topik presentasi menjadi beberap pemikiran utama.
· Mengadakan latihan presentasi, baik dengan cara merekam sendiri maupun dengan bantuan teman.

2.     Teknik presentasi:
·  Membuat suasana santai dan rileks.
·  Menggunakan kata ganti personal (misalnya kita) dalam memberikan presentasi.
·  Melakukan kontak mata dengan pendengar.
·  Menggunakan suara ramah/akrab dan memberi variasi atau penekanan pada beberapa kata penting.
·  Memberi pertanyaan kepada pendengar untuk melibatkan mereka.
·  Mengambil kesimpulan sesuai dengan pemikiran yang dipresentasikan.
·  Menyisakan waktu untuk beberapa pertanyaan kemudian meminta masukan pada peserta mengenai isi presentasi.

2 komentar:

  1. thanks infonya sob,
    jangan lupa visit http://andom99.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Saya ibu HERIYANTI dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 0822-9698-7979- rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

    BalasHapus